Senin, 20 Juni 2011

Pengertian Hadiah Nobel

Pengertian yang tersirat dan tersurat akan hadiah Nobel bagi generasi mendatang sangat penting. Bentuk hadiah ini memiliki manfaat ganda bagi kesejahteraan manusia. Satu mendorong orang untuk membuat yang dapat bermanfaat bagi orang lain, dua pewaris sangat bijak dala memanfaatkan peninggalan orang tuanya.

Hadiah-hadiah Nobel ialah hadiah yang dimulai oleh wasiat Alfred Nobel, dan dianugerahkan kepada individu (dan juga pertumbuhan dalam  Hadiah Keamanan Nobel) yang telah melakukan penyelidikan yang ulung, mencipta teknik atau cara yang luar biasa, atau memberi sumbangan yang utama kepada masyarakat. Hadiah-hadiah Nobel yang umumnya dianugerahkan setiap tahun dalam kategori-kategori yang diuraikan di bawah, dianggap secara meluas sebagai pujian yang tertinggi dalam dunia pada hari ini.


Logo Hadiah Nobel

Sejak November 2005, sebanyak 776 buah Hadiah Nobel telah dianugerahkan (758 kepada individu dan 18 kepada pertumbuhan). Bagaimana pun, beberapa pemenang hadiah telah menolak anugerah ini. Terdapat juga tahun-tahun yang hadiah ini tidak dianugerahkan; umpamanya, semasa Perang Dunia II, hadiah-hadiah Nobel langsung tidak dianugerahkan antara tahun 1940 dan 1942. Khususnya, pemilihan hadiah keamanan amat berjasa oleh pendudukan Jerman Nazi di Norway.

Hadiah-hadiah Nobel harus dianugerahkan sekurang-kurangnya satu kali pada setiap lima tahun. Calon-calon harus masih hidup pada masa pencalonan dan sejak tahun 1974, anugerah ini tidak boleh diberikan selepas mati. Hadiah yang diberikan tidak boleh ditarik balik.

Sumber://dari http://ms.wikipedia.org/wiki/Hadiah_Nobel


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat memberikan sanggahan, dan tambahan informasi atau referensi lainnya. Kami mengharapkan ada manfaat bagi anda dari websites ini. Terima kasih banyak atas kunjungan saudara.

Please provide comments that are providing rebuttal, and additional information or other reference. We expect these websites beneficial to you. Thank you very much for your visit.