Rabu, 20 Juli 2011

POS Ujian Nasional dan Kisi-kisi Ujian Nasional Terbaru

Diskusi tentang Ujian Nasional, boleh terus dilanjutkan dan ditajamkan ata difokuskan pada usaha peningkatan prestasi pendidikan Indonesia. Bukan prestasi dalam artian yang sempit yaitu nilai secara kuantitatif namun yang lebih penting adalah peningkatan jiwa dan karakter anak didik.

POS UN, SIAP UN

Guru sebagai nokoda kapal pendidikan ini harus dapat menerapkan pola pada proses pendidikan yang dapat menghasil anak didik yang berjiwa dan berkarakter. Nilai menjadi penting karena untukkelulusan, namun secarajiwa anak kita tidak lulus karena belum bisa jujur, mengakui dirinya sendiri, masih menipu diri sendiri.

Sebaiknya ujian Nasional tetap dilaksanakan, akan tetapi bukan untuk standar kelulusan siswa tetapi sebagai acuan untuk memonitor dari sebuah lembaga pendidikan. Seperti dulu ada yang disebut NPR (Nilai Prestasi Rata-rata),pesan saya UN tetap ada itu sebagai acuan dan motivasi belajar siswa tapi yang meluluskan tetap sekolah, sebab proses kelulusan akan banyak kriteria yang akan diambil sekolah.
Kami tampilkan POS Ujian Nasional dari tahun ke tahun, sebagai berikut:

POS Tahun 2011,
1.Tentang PROSEDUR OPERASI STANDAR UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB DAN SMK. Silahkan Download di sini.
2.Tentang Kriteria Kelulusan UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB DAN SMK. Silahkan Download di sini.
3.Tentang Kisi-kisi UN SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA, SMALB DAN SMK. Silahkan Download di sini.

POS Tahun 2010,Download di sini.

POS Tahun 2009, Silahkan Download di sini.


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat memberikan sanggahan, dan tambahan informasi atau referensi lainnya. Kami mengharapkan ada manfaat bagi anda dari websites ini. Terima kasih banyak atas kunjungan saudara.

Please provide comments that are providing rebuttal, and additional information or other reference. We expect these websites beneficial to you. Thank you very much for your visit.

Twitter Delicious Digg Favorites More