Rabu, 25 April 2012

Instrumen akreditasi Standar Penilaian jenjang SD/MI

Penilaian adalah bagian akhir dan menjadi dasar bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya. Ini sangat penting ibarat kita dalam perjalanan ukurannya adalah sampai tujuan tidak kita. Dalam pelaksanaan kegiatan akreditasi oleh BAN BAP yang menjadi point penting adalah keterkaitan antara perencanaan dan pelaksanaan serta hasil.

Guru dalam mengajar membuat tujuan, cara mencapai tujuan dan cara mengevaluasi serta jika belum ada peserta didik yang mencapai tujuan yang telah ditetapkan bagaimana menangani dengan remidial atau yang lainnya.

Bagian bukti yang menjadi bahan penilaian dalam akreditasi adalah Kisi-ksisi, Instrumen  penilaian, Pedoman penilaian, RPP, Dokumen pelaksanaan berbagai teknian penilain, Contoh : Portofolio, lembar pengamatan, LKS, hasil karya siswa, Daftar nilai, Analisis hasil belajar siswa

Penilaian sekolah pada dasar adalah lulusannya, dan lulusan ini telah ditetapkan diawal program atau ajaran baru.  Penetapan tujuan ini mengacu pada kondisi awal siswa.

Instrumen akreditasi standar penilaian dapat dicermati dibawah ini;
Bagi bapak ibu guru yang memerlukan materi intrumen atau perangkat akreditasi untuk komponen standar sarana dan prasarana pendidikan dapat melihat secara detail dan mendownload dibawah ini.
Instrumen akreditasi Standar Penilaian SD/MI dalam bentuk file Word 
Instrumen akreditasi Standar SD/MI dalam bentuk file Pdf
Instrumen Pendukung data Akreditasi SD/MI Umum
Instrumen Juklis Akreditasi SD/MI Umum


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar yang bersifat memberikan sanggahan, dan tambahan informasi atau referensi lainnya. Kami mengharapkan ada manfaat bagi anda dari websites ini. Terima kasih banyak atas kunjungan saudara.

Please provide comments that are providing rebuttal, and additional information or other reference. We expect these websites beneficial to you. Thank you very much for your visit.